Perawatan Kulit Pada Malam Hari

Perawatan Kulit Cantik

Perawatan Kulit Cantik

Kulit wajah yang cantik, mungkin selalu saja hal itu yang diinginkan oleh setiap wanita ketika mereka bercermin dan merias wajahnya. Padahal perawatan kulit cantik tidak hanya dengan menggunakan produk-produk kosmetik namun yang lebih penting dari itu dengan melakukan perawatan yang benar agar kulit wajah tidak hanya cantik tapi juga sehat. Pemakaian produk-produk kosmetik memang membantu membuat kulit menjadi cantik, namun yang terutama tetap pada prosesnya, yaitu perawatan yang dilakukan secara teratur.

Salah satu kunci perawatan kulit cantik yaitu dengan melakukan beberapa treatment pada malam hari. Knp harus malam hari? Karena seperti kita ketahui bahwa pada malam hari kulit melakukan regenerasi dan membangun sel-sel yang baru. Setelah seharian melakukan aktivitas dan memakai make up, maka kulit perlu dibersihkan dan diistirahatkan pada malam hari agar keesokan harinya kulit wajah telah siap kembali untuk diterapkan make up dan berada di bawah sinar matahari langsung.

Perawatan apa saja yang diperlukan pada malam hari? Berikut beberapa tipsnya :

  1. Membersihkan wajah dengan sabun/ foam yang sesuai, hal ini dibutuhkan untuk membuang sisa-sisa make up dan kotoran yang menempel pada wajah.
  2. Menggunakan susu pembersih dan face toner, agar kotoran yang bersembunyi dan tidak dapat dibersihkan dengan sabun wajah dapat terangkat. Penggunaan face toner setelah susu pembersih dapat membuat kulit wajah terasa bersih dan segar.
  3. Memakai krim malam yang sesuai dengan jenis kulit kita. Krim malam dapat membantu kulit wajah meregenerasi sel-sel kulit yang baru dan membuat kulit tampak lebih cerah.