Mengetahui Penyebab Flu Dari Lingkungan

Penyebab FluFlu atau influenza menjadi penyakit yang pernah dialami oleh seluruh orang di dunia. Siapa yang hingga dewasa belum pernah menderita penyakit flu maka mustahil. Mengapa, karena virus flu sangat mudah untuk menyerang siapa saja dan juga ada di udara bebas. Banyak faktor yang dapat menjadi Penyebab Flu di lingkungan.

Faktor pertama yang penyebab sakit bersin-bersin adalah udara yang tercemar virus flu. Faktor kedua adalah sistem imun yang melemah dan kondisi lingkungan sedang rentan dengan virus flu. Faktor ketiga adalah melakukan kontak fisik dengan penderita penyakit flu. Berbicara berhadapan, berjabat tangan, atau kontak fisik yang lain dapat membuat Anda tertular penyakit flu. Faktor keempat adalah kurang peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ketika lingkungan sekitar terdapat barang yang sering digunakan orang secara bergantian dapat menjadi sarang virus flu. Contoh lengan kursi yang biasa menjadi tumpuan pergelangan tangan orang-orang. Ketika penderita sakit flu menempelkan tangannya dan bersin-bersin, kemudian Anda duduk di tempat dia berada tadi, maka Anda dapat mudah tertular.

Faktor kelima adalah hobi menghisap tembakau atau merokok. Organ tubuh yaitu, paru-paru menjadi semakin rentan. Selain itu, fungsi dari bulu-bulu hidung untuk menyaring kotoran yang tidak sengaja ikut terhisap juga kurang optimal. Sehingga penyakit flu sangat mudah menyerang orang-orang yang hobi menghisap rokok. Kelima penyebab flu yang telah disebutkan adalah gambaran mudah untuk Anda waspada.