Memilih Produk Perawatan Bayi yang Tepat

Memelihara kesehatan kulit bayi anda merupakan bagian penting yang harus diperhatikan oleh setiap Ibu. Karena kulit bayi sembilan kali lebih tipis dari kulit orang dewasa, apalagi bayi yang baru lahir. Untuk itu perlu dilakukan cara perawatan bayi yang tepat agar kulit bayi senantiasa sehat dan terlindungi.

 

Kulit bayi yang sehat dan halus, harus selalu dijaga kelembabannya agar tidak menjadi kering dan kasar. Hal ini sangat dipengaruhi oleh produk perawatan bayi yang digunakan dan cara perawatan bayi yang dilakukan oleh anda. Hati-hati dalam menggunakan produk untuk perawatan kulit bayi, jangan sembarangan menggunakan produk atas dasar rekomendasi teman/ kerabat atau mengikuti trend saja. Karena setiap bayi memiliki jenis kulit yang berbeda, sebagaimana pada orang dewasa. Sehingga sebelum anda memutuskan untuk menggunakan suatu produk perawatan, pastikan anda mengenali terlebih dahulu jenis dan karakteristik dari kulit bayi anda.

 

Kesalahan pada pemakaian produk perawatan pada kulit bayi anda dapat menyebabkan masalah kulit yang serius, seperti iritasi, ruam, kulit kasar, dan kulit sensitif. Sebelum memutuskan menggunakan suatu produk perawatan, sebaiknya anda mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini dapat membantu anda dalam memilih produk yang akan digunakan. Selain itu, pastikan anda menggunakan produk perawatan yang telah teruji secara klinis, dan telah lulus test hypoallergenic untuk kulit bayi anda.