MANFAAT LAIN TEH

daun teh

daun teh

Daun teh sisa minum kita ternyata memiliki khasiat yang baik untuk tanaman. Diperkirakan adanya asam amino pada ampas teh tersebut membantu tanaman untuk menyediakan kebutuhan nutrisi untuk pertumbuhannya. Sebelum kita taburkan di sekitar tanaman dan menjadikannya sebagai kompos, maka kita perlu untuk direndam terlebih dahulu dengan air dingin selama semalam agar khasiatnya dapat lebih keluar.

Tanaman yang diberi pupuk ampas dari minuman teh ini akan terlihat lebih baik. Misalnya untuk bunga, bunganya akan mekar lebih cerah dan lebih segar. Keadaan ampas teh yang sudah kering akan mempercepat proses perubahan teh menjadi kompos. Jika telah menjadi kompos, maka secara tidak langsung nitrogen yang dihasilkan akan memberi banyak ruang pertumbuhan yang baik di dalam tanah. Daun yang bersisa ini bisa kita kumpulkan baik itu dari yang berbentuk teh celup maupun teh seduh karena dua-duanya berasal dari tanaman yang sama. Robek kantong teh seduh untuk mengambil seluruh isi teh tersebut.

Jadi, jika dibandingkan kita membuang Daun teh yang tersisa dari minuman ke tempat sampah, sebaiknya kita kumpulkan terlebih dahulu dan taburkan di sekeliling tempat tanaman tersebut tumbuh. Jangan lupa juga untuk tetap disiram meski telah kita pupuk karena air merupakan hal vital bagi tanaman. Dengan demikian, teh menjadi minuman yang tidak hanya bermanfaat bagi manusia tetapi bagi tumbuhan lainnya. Dan juga teh tidak hanya bermanfaat pada saat kita seduh saja, tetapi ampasnya pun masih tetap dimanfaatkan.