Makanan yang Baik dan Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil

makanan untuk ibu hamil

makanan untuk ibu hamil

Kesehatan dari kehamilan seorang ibu itu tergantung dari apa yang ibu itu makan, karena makanan untuk ibu hamil tidak sembarangan. Perkembangan dari anak di dalam janin seorang ibu, tergantung dari ibunya sendiri, dan yang sangat penting adalah pengaruh dari asupan makanan yang ibu konsumsi setiap harinya.

Oleh karena itu sangat penting seorang wanita yang sedang hamil mengetahui makanan yang dilarang dan makanan yang harus di konsumsi selama kehamilan itu berlangsung.  Makanan untuk ibu hamil yang dilarang diantaranya.

  1. Jika anda salah satu penikmat kopi, sebaiknya dalam masa kehamilan anda menghilangkan kebiasaan itu, karena jika mengkonsumsi kopi di masa kehamilan akan menyebabkan beberapa efek yang kurang baik bagi bayi anda yaitu membuat detak jantung bayi menjadi cepat, berat badan yang menjadi rendah bahkan bisa menyebabkan keguguran.
  1. Selain itu, mengkonsumsi rokok juga bisa menyebabkan bayi menjadi cacat dan kekurangan berat badan.

Itulah dua hal sederhana yang perlu dihindari untuk ibu yang sedang hamil. Jika anda sudah mengetahui tentang dua hal yang sangat sederhana yang dilarang untuk ibu hamil, maka anda juga harus mengetahui makanan apa saja yang cocok untuk ibu hamil, diantaranya:

  1. Buah pisang sangat berguna untuk mengurangi rasa mual.
  1.  Bayam sangat baik di konsumsi, karena mengandung serat dan beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil.
  1. Jika anda ingin terhindar dari sembelit, maka lebih baik banyak mengkonsumsi kacang-kacangan.