Inilah Tanda-Tanda Gejala Tipes Tahap Akhir

Tanda Gejala Tipes

Tanda Gejala Tipes

Gejala tipes umumnya terjadi dalam empat tahapan dimana proses inkubasinya terjadi hingga empat minggu lamanya. Pada tahap terakhir ini demam biasanya mulai menurun bahkan hingga ke suhu tubuh normal, namun itu tidak berlangsung lama karena dalam satu minggu hingga sepuluh hari ke depan, gejala akan kembali datang menyerang si penderita.

Deteksi dini terhadap penyakit ini tentu lebih baik karena dapat mempercepat proses penyembuhan. Bahkan kini kita dapat menggunakan vaksin tipes untuk menghindarkan penularan atau tertular. Ini biasanya bisa kita dapatkan jika kita akan bepergian ke Negara lain. Makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi oleh para penderita tipes adalah yang mengandung banyak cairan elektrolit. Beberapa contoh makanan dan minuman tersebut diantaranya adalah jus jeruk, madu, pisang, yoghurt, air kelapa, sop wortel dengan merica, jus apel, dan makanan ber-zat besi seperti bayam. Dan beberapa yang harus dihindari oleh penderita tipes ialah teh, kopi, maupun minuman berkarbonasi. Selain itu sebaiknya sebaiknya kita menghindari mandi dalam dua minggu awal demam tinggi, sebaiknya kita hanya perlu menyeka tangan dan kaki itu sudah cukup.

Dengan mengonsumsi makanan yang perlu dikonsumsi maka kita dapat mengatasi Gejala tipes yang dirasakan. Yang perlu dihindari juga sebaiknya tidak kita lakukan karena itu dapat memperparah keadaan tipes kita. dan terakhir, konsumsi secara rutin hingga habis obat yang diberikan dokter agar tidak menyisakan sisa penyakit.




Leave a Reply

Your email address will not be published.