6 Cara Menambah Berat Badan yang Berkualitas

cara menambah berat badan

Sebenarnya memiliki badan yang kurus bukan tidak mungkin rentan terhadap penyakit, sama halnya memiliki badan yang lebih dari berat normal yang diketahui badan yang besar beresiko terkena berbagai penyakit. Untuk anda yang ingin menambah berat badan dengan teknik yang tidak mengganggu kesehatan anda, mungkin cara menambah berat badan di bawah ini bisa anda praktekan, yaitu diantaranya

1. Tambahlah porsi makan anda biasanya anda makan satu piring, maka tambahlah sedikit lebih banyak dari biasanya anda makan.

2. Konsumsilah makanan yang kaya akan protein, karena meskipun sedikit makanan yang kita makan tapi jika mengandung banyak protein itu sangat berkhasiat untuk menambah berat badan.

3. Selain makanan yang kaya akan protein, anda juga harus makan makanan yang mengandung kalori tinggi, yang berguna untuk menggemukan badan, makanan tersebut seperti roti, pusing, yang menggunakan mentega dan sebagainya.

4. Jangan dibiasakan minum air sebelum makan, karena itu bisa mengakibatkan kekenyangan sebelum makanan masuk ke perut, dan akhirnya porsi makan anda menjadi berkurang.

5. Menurut kasus yang ada, orang yang banyak nyemil ternyata berguna untuk menambah berat badan, cemilan juga sebagai pengganti kalori pada orang yang tidak nafsu makan, lebih bagus kalau cemilan dilakukan pada malam hari.

6. Olahraga yang cukup selain membakar kalori juga berguna untuk memperbaiki metabolisme tubuh sehingga nafsu makan anda akan bertambah.
Sebenarnya masih banyak lagi cara menambah berat badan yang disarankan, namun beberapa hal di atas juga sangat efektif untuk menambah berat badan.