Cuci Tangan

Mencuci Tangan Sebelum Bersentuhan Dengan Bayi

Salah satu penanganan bayi baru lahir yang perlu kita perhatikan adalah mencuci tangan kita. untuk bayi yang baru lahir mereka biasanya masih sangat rapuh sehingga mencuci tangan kita sebelum menyentuhnya merupakan langkah yang bijaksana untuk dilakukan. Untuk lebih mengoptimalkan proses mencuci tangannya maka sebaiknya kita mengunakan hand sanitizer untuk membasmi kuman yang mungkin turut menempel pada bayi kita.

Baik kita maupun orang yang akan berinteraksi dengan bayi kita tentu akan berinteraksi dengan banyak hal dalam perjalanan, entah itu menyentuh jendela, pintu maupun kendaraan. Dan kita tidak pernah tahu tempat seperti apa saja yang jadi tempat kuman berada. Begitu juga tanpa kita sadari kadang kuman turut menempel di tangan kita dan juga turut menulari bayi kita. Oleh karena itu, mencuci tangan ketika akan menggendong maupun menyentuh bayi kita itu sangat dianjurkan karena demi kebaikan bayi. Dengan melakukan cara ini, resiko bayi tersebut untuk terkena penyakit tentu dapat diminimalisir dan dicegah sejak dini.

Melakukan penanganan bayi baru lahir terutama pada usianya yang berkisar mingguan maupun sebulan harus terus dilakukan oleh orang tua. Masa-masa ini menjadi hal yang krusial dimana bayi mulai beradaptasi dengan dunianya yang baru. Selain menjaga kebersihan tangan, kebersihan lainnya seperti kamar, dan pakaian juga perlu diperhatikan oleh orang tua demi kesehatan bayi.




Leave a Reply

Your email address will not be published.