Kelebihan Chamomile Tea Untuk Kaum Hawa

Teh Melati

Teh Melati

Bagi kaum wanita dengan adanya chamomile tea atau teh chamomile ini ternyata memberikan manfaat khusus untuk mereka. Umumnya masyarakat hanya mengetahui jika teh chamomile ini dapat mengobati berbagai jenis gangguan kesehatan atau gejala stres lainnya. Tetapi ternyata bagi kaum wanita teh ini juga mempunyai manfaat khusus terutama ketika wanita sedang mengalami menstruasi. Pastinya semua wanita dewasa sudah bisa membayangkan bagaimana keadaan tubuh ketika sedang menstruasi.

Seperti yang saya alami ketika menstruasi datang, emosi saya terasa mudah sekali terpancing. Terkadang saya juga kasihan pada keluarga di rumah yang terkena amarah saya ketika itu, apalagi jika saya sedang marah pada buah hati saya. Sebenarnya saya sadar jika amarah saya bisa membuat anak kecil seumurnya merasa sedih, namun karena saking marah saya tidak menghiraukannya. Dari sinilah dibutuhkan sesuatu yang dapat menenangkan hati ketika dihadapkan dengan masalah.

Teh chamomile dipercaya dapat menangkan keadaan dan memberikan kenyamanan di saat wanita sedang menstruasi. Dengan begitu emosi yang tadinya mengebugebu dapat berubah menjadi lebih tenang jika meminum teh ini. Pada saat menstruasi juga ada beberapa wanita yang merasakan gejala mulas yang cukup menyakitkan. Kandungan yang ada dalam teh chamomile ini juga dapat membantu meredakan rasa nyeri atau mulas ketika datang bulan.

Senyawa bisabol yang ada dalam chamomile tea atau teh chamomile lah yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai gejala. Senyawa ini mengandung antipasmodik yang dapat juga mengatasi gangguan pada pencernaan dan gangguan organ tubuh lainnya. Sebagai wanita saya juga tertarik dengan minuman teh sari bunga chamomile ini apalagi di saat saya sedang mengalami menstruasi. Setidaknya teh ini bisa membuat saya lebih tenang jika dihadapkan dengan situasi yang membuat saya kesal.




Leave a Reply

Your email address will not be published.