EKSFOLIASI ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami diantaranya dengan melakukan pengelupasan kulit, atau yang lebih dikenal dengan nama eksfoliasi, menggunakan bahan-bahan yang disediakan oleh alam. Bahan-bahan dari alam tersebut diantaranya adalah apple cider vinegar, baking soda, jus lemon, oatmel scrub dan gula. Dengan melakukan langkah ini, kita mengangkat sel kulit mati dari wajah sehingga turut mengangkat bekas jerawat.

 

Bahan alami yang bisa kita coba adalah scrub oatmel. Campurkan dua sendok teh oatmeal dengan dua sendok teh air mampu mengikis sel kulit mati ditambah bahan yang ini juga membantu meredakan kulit yang terkena iritasi. Oleskan dengan lembut pasta ini ke setiap bagian wajah, gunakan gerakan melingkar, diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

Selanjutnya adalah gula pasir, gula pasir yang dicampur dengan air akan membentuk pasta yang alami, dan mampu menggores sel-sel kulit mati, sehingga pengelupasan kulit berjalan dengan lebih baik. Jus lemon juga memiliki khasiat yang hampir sama dengan bahan alami di atas. Sifat antibakteri lemon dapat menghilangkan bakteri sisa dari bekas jerawat. Tingkat keasaman lemon juga mampu mengerosi jaringan kulit mati bekas jerawat. Sedangkan vitamin C-nya sangat baik untuk produksi sel-sel kulit baru. Dan khasiat lemon lain yang sama pentingnya sebagai pemutih alami yang mampu memudarkan bekas hitam di wajah.

 

Dari cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat di atas, mana yang menjadi favorit Anda. Bagi saya sendiri, jus lemon tampaknya menjadi pilihan yang baik mengingat manfaatnya yang lebih dari satu macam.




Leave a Reply

Your email address will not be published.