Menjaga Kesehatan Anggota Keluarga

Kesehatan Anak

Kesehatan Anak

Menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga sangatlah penting baik itu kesehatan anak maupun kesehatan orang tuanya. Jika kita semua dapat menjalankan pola hidup yang sehat maka keluarga akan selalu terhindar dari berbagai penyakit. Apalagi mengingat saat ini banyak sekali jenis penyakit bermunculan bahkan ada yang sampai menyebabkan kematian dengan cepat. Untuk menjalani hidup yang sehat tentunya harus ada kerja sama antara seluruh anggota keluarga terutama untuk yang sudah dewasa.

Mulai dari lingkungan tempat tinggal orang tua harus melatih anak-anaknya agar membiasakan diri menjaga kebersihan. Anak balita juga harus mulai anda ajarkan mulai dari hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya. Karena biasanya sering terlihat oleh kita semua banyak anak-anak yang membuang sampah di mana saja. Tentunya jika hal itu terjadi di dalam lingkungan rumah bisa menyebabkan penyakit yaitu dapat menjadi sarang nyamuk dan semut.

Semua juga pasti mengetahui jika kedua binatang tersebut cukup berbahaya terutama nyamuk. Nyamuk bisa berkembang biak di tempat yang merupakan barang-barang bekas apalagi jika di dalamnya terdapat genangan air. Selain itu semut juga bisa menyebabkan gatal-gatal sehingga jika menyerang anak balita akan cukup merepotkan nantinya. Oleh karena itu jangan sampai membiarkan mereka untuk menaruh makanan atau sampah di mana saja.

Adapun cara lain untuk melatih mereka agar kesehatan anak dan anggota lainnya tetap terjaga. Yaitu memberi mereka konsumsi makanan yang bergizi agar pertumbuhannya berkembang dengan baik. Sayuran, daging, dan buah-buahan adalah sebagian makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh anggota keluarga. Jangan sampai mengajarkan mereka mengonsumsi makanan yang kurang baik untuk kesehatan seperti makanan yang berasa pedas dan mengandung banyak bahan kimianya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.