Inilah Manfaat Alpukat Yang Belum Kita Ketahui!

manfaat buah alpukat

manfaat buah alpukat

Alpukat seperti yang kita tahu sangat banyak yang menyukai buah ini. Bukan hanya rasanya namun kandungan yang terdapat didalamnya juga sangat bermanfaat. Dan kita juga mengenal buah ini yang disajikan dengan cara menjus nya, dan ternyata dapat menambah nafsu makan bagi si pengkonsumsinya. Berikut beberapa manfaat buah alpukat yang mungkin belum kita ketahui :

Beberapa Manfaat Buah Alpukat

1.Mencegah Penyakit Kanker Prostat

Tahukah anda berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan, Buah alpukat mampu melawan pertumbuhan sel-sel kanker yang sedang berkembang, khususnya pada Kanker Prostat. Selain itu dengan memakan buah alpukat, berkhasiat menghancurkan sel-sel kanker yang dapat menggangu kesehatan.

2. Mencegah Penyakit Kanker Payudara

Seperti halnya minyak zaitun, Alpukat juga mengandung Asam Oleat yang dikenal cukup ampuh mencegah serta menurunkan resiko terkena kanker payudara bagi wanita.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Alpukat mengandung salah satu nutrisi yang bernama Lutein Karotenoid, yang merupakan salah satu nutrisi penting bagi tubuh. Nutrisi letoin ini sangat dibutuhkan mata bahkan dapat melindungi mata dari penyakit seperti katarak, yang biasanya terjadi pada orang lanjut usia.

4. Baik Bagi Kesehatan Jantung

Asam Folfat yang merupakan salah satu nutrisi penting lainnya yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Dan beberapa nutrisi lainnya seperti Vitamin E, gluthationine yang mampu menyehatkan jantung terdapat didalam buah ini.

5. Menurunkan Resiko Penyakit Stroke

Yang terakhir Alpukat juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit stroke. Karena terdapat asam folat yang mampu melakukan penyerapan karotenoid agar tubuh menjadi lebih optimal.




Leave a Reply

Your email address will not be published.