Sudahkah anda memakan Makanan yang Sehat?

makanan sehat

makanan sehat

Makanan dan minuman adalah salah satu faktor terpenting dalam mewujudkan pola hidup sehat di lingkungan keluarga anda. Mulai dari anda sendiri sampai anggota keluarga yang lainnya harus sama-sama saling mengingatkan masalah kesehatan. Masalah kesehatan tentu merupakan hal yang paling berharga tidak heran jika ada peribahasa yang menyatakan jika sehat itu mahal. Banyak sekali orang yang terlanjur sakit dan merindukan kesehatannya pulih kembali karena mungkin kesalahannya dahulu.

Bisa saja dulu dia tidak bisa menjaga pola makannya dan banyak sembarangan makan makanan yang belum teruji kesehatannya. Apalagi sekarang ini banyak sekali produsen makanan nakal yang tega mencampur bahan kimia ke produk makanannya. Sehingga sebagai konsumen tentu kita mungkin akan menjadi korbannya. Oleh karena itu dalam memilih makanan kita harus sangat cermat jangan sampai membeli makanan dari produsen-produsen yang seperti itu.

Ada beberapa tips makanan yang sehat yang dapat anda renungkan untuk selalu menjadi petunjuk bagi anda saat akan mengonsumsinya. Yang pertama ada baiknya menghindari makanan yang  mengandung bahan pengawet karena dapat memicu kanker. Seperti kita ketahui jika kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan cukup berbahaya. Selanjutnya jika anda menyukai makanan yang berwarna ada baiknya pilih yang menggunakan pewarna makanan alami seperti warna dari buah-buahan.

Yang terakhir setelah makan biasakan minum air putih sebanyak-banyaknya agar membantu mengalirkan makanan ke dalam tubuh. Air putih juga dapat membantu membuang kembali zat-zat yang tidak baik yang masuk dalam tubuh melalui cairan urine. Dalam mewujudkan pola hidup sehat dianjurkan untuk meminum air putih minimal 2 liter dalam sehari. Jika demikian anda dan seluruh anggota keluarga Insya Allah akan selalu terjaga kesehatannya dana terhindar dari berbagai penyakit.




Leave a Reply

Your email address will not be published.