Mengatasi Jerawat

Daun Pepaya Atasi Jerawat

Cara mengatasi jerawat secara alami ini terbilang cukup mudah karena menggunakan bahan yang tidak sulit di dapatkan. Daun pepaya pastinya tersedia di pasar-pasar tradisional atau di daerah lingkungan tempat tinggal anda ada yang memiliki pohonnya. Daun pepaya biasanya sering dijadikan sebagai lalapan yang bisa dimakan dengan sambal dan ikan asin. Jika dikonsumsi daun ini juga mempunyai manfaat yang cukup besar bagi tubuh.

Manfaat lainnya dari daun pepaya yang akan saya jelaskan pada kesempatan ini adalah dalam membantu menyembuhkan jerawat. Banyak orang yang lebih memilih cara yang alami untuk mengatasi permasalahan kulit yang satu ini karena dianggap lebih aman. Untuk itu saya akan memberi informasi cara penggunaan daun pepaya untuk atasi jerawat anda. Pertama ambil beberapa helai daun pepaya yang sudah tua sesuai dengan yang anda butuhkan kemudian jemur sampai sedikit mengering.

Setelah kering lumatkan daun tersebut dan tambahkan air sampai bisa diperas karena akan diambil air perasannya. Air perasan tersebut yang digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat dengan cara dioleskan ke bagian kulit yang terkena. Diamkan beberapa saat agar sari daun ini menyerap ke bagian dalam jerawat. Jika merasa sudah lengket bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin sampai jerawat benar-benar hilang itu juga termasuk cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Cara alami dalam mengatasi jerawat yang satu ini patut anda coba karena selain alami caranya juga sangat mudah. Pastinya diperlukan juga perawatan dari luar yaitu dengan menjaga kebersihan diri anda apalagi bagian tangan. Terkadang bagian tangan selalu ingin menyentuh jerawat padahal hal tersebut dapat membuat jerawatnya menjadi berbekas. Untuk itu saat melakukannya cara ini harus secara perlahan jangan sampai membuat jerawatnya terasa sakit.




Leave a Reply

Your email address will not be published.