Hal-Hal Penting dalam Proses Pencucian Pakaian

tips mencuci baju putih
Apakah anda menyetahui cara mencuci baju putih dengan benar? Baju putih membutuhkan penanganan yang khusus dalam proses mencuci pakaian. Terutama untuk seragam sekolah anak karena selalu digunakan setiap hari. Pertama, ingatlah untuk selalu memisahkan pakaian putih dari pakaian warna lain sebelum anda memulai proses pencucian. Menyatukan pencucian dengan warna lain akan membuat baju putih terkena lunturan warna. Atau kalaupun warnanya tidak luntur, pakaian berwarna putih akan terlihat kumal dan kekuningan.

Jika terdapat noda pada baju berwarna putih, jangan langsung mencucinya dengan menggabungkan baju tersebut dengan pakaian lainnya. Pisahkan baju yang terkena noda, dan cuci terpisah hingga kotorannya benar-benar hilang. Anda bisa menghilangkan noda pada baju putih dengan menggunakan detergen cair dan menyikatnya perlahan dengan sikat gigi baru. Anda juga bisa mencoba sabun mandi atau shampo untuk menghilangkan noda tersebut. Yang terpenting adalah untuk melihat petunjuk cara pencucian pada label pakaian anda. Mencucinya dengan air hangat juga bisa membantu melunturkan noda. Ulangi proses jika noda masih terlihat.

Jika anda menggunakan mesin cuci, jangan lupa untuk membersihkan tabung washer dan dryer secara berkala agar tidak ada kotoran yang akan menodai baju putih saat proses pencucian. Terakhir, jika perlu, anda bisa menggunakan cairan pemutih untuk mengembalikan kecerahan pada pakaian berwarna putih. Namun jangan menggunakannya terlalu sering karena pakaian anda bisa menjadi rusak. Semoga artikel mengenai cara mencuci baju putih ini bermanfaat untuk Anda.




Leave a Reply

Your email address will not be published.