Sirsak Sebagai Pengontrol Kolesterol & Sumber Energi

buah sirsak sebagai pengontrol kolesterol

buah sirsak sebagai pengontrol kolesterol

Seringnya konsumsi minyak yang secara tidak sadar kita lakukan melalui makanan berminyak dan bersantan membuat kadar kolesterol dalam tubuh meningkat. Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan tersumbatnya pembuluh darah arena tumpukan lemak dan kolesterol. Bagi anda penggemar makanan bersantan dan berminyak, manfaat buah sirsak yang satu ini bisa membantu anda memiliki kadar kolesterol dalam jumlah yang lebih normal dalam tubuh anda.

Kandungan serat yang terdapat pada buah sirsak memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan dan siklus buang air besar. Dengan jumlah serat yang banyak ini, ternyata buah sirsak juga mampu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh agar tidak terlalu berlebih. Mengonsumsi sirsak secara rutin akan menyeimbangkan kadar kolesterol yang anda konsumsi secara berlebih.

Selain untuk memperlancar pencernaan dan mengurangi kadar kolesterol, buah sirsak juga berfungsi sebagai sumber energi untuk tubuh. Sebagaimana diketahui, sumber energi manusia datang melalui asupan karbohidrat, dan lemak sebagai cadangan energy. Tubuh manusia pada umumnya membutuhkan asupan karbohidrat sekitar 225-325 gram per harinya. Konsumsi sirsak akan memberikan asupan karbohidrat terhadap tubuh sebesar 38 gram. Lebih dari itu, manfaat buah sirsak sebagai asupan karbohidrat dinilai lebih menyehatkan karena karbohidrat yang terdapat pada buah sirsak lebih sehat daripada karbohidrat yang terdapat pada kue, soda, dan makanan manis lainnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.