Minuman Anti Oksidan yang Bermanfaat untuk Tubuh

Apple Tea

Apple Tea

Apple tea merupakan sebuah perpaduan antara aroma teh yang khas dengan rasa buah apel yang asam dan segar. Enak jika dinikmati dengan air panas maupun dingin. Saat ini ada berbagai macam varian teh, beberapa di antaranya memakai rasa buah-buahan, contohnya adalah teh yang tadi disebut.
Keunikan yang terdapat dari apple tea tidak hanya dalam rasa, namun juga khasiatnya. Teh maupun apel memiliki manfaat yang sama, yaitu sebagai anti oksidan. Oleh karena itu teh apel ini baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh.
Selain sebagai anti oksidan, teh apel juga memiliki manfaat-manfaat khusus seperti mengurangi risiko terkena kanker prostat. Hal ini diungkapkan oleh peneliti dari Mayo Clinic yang menemukan kandungan zat yang dapat mengurangi risiko kanker tersebut, nama zat ini adalah quercetin.
Teh apel juga bermanfaat untuk mengurangi risiko untuk terkena stroke trombotik. Hal ini diungkapkan oleh peneliti yang berasal dari Finlandia. Peneliti ini menemukan adanya zat fitonutrien pada apel yang dapat berkhasiat untuk mengurangi risiko stroke tersebut.
Fitonutrien tersebut ternyata juga bisa membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung. Peneliti dari University of California mengungkapkan bahwa apel dapat mencegah oksidari in vitro dari kolesterol yang jahat (LDL).
Apel merupakan salah satu buah yang kaya akan zat-zat yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi apel langsung dari buahnya akan memberikan manfaat bagi tubuh. Namun, tentu saja apel tidak akan bertahan lama jika tidak diolah menjadi produk lain seperti teh. Oleh karena itu, cobalah untuk memadukan buah apel dengan teh, sehingga menjadi teh apel yang enak dan segar, serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh.




Leave a Reply

Your email address will not be published.