manfaat buah jeruk

Khasiat Jeruk Manis Bagi Ibu Hamil

manfaat buah jeruk

manfaat buah jeruk

Ada berbagai macam manfaat buah jeruk, selain untuk kesehatan, kecantikan kulit, jeruk juga bermanfaat bagi ibu hamil. Jeruk manis yang biasa dikenal sebagai buah yang segar dan bergizi, memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup banyak. Serat makanan yang ada di dalam buah ini memiliki peran yang esensial bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh normal.

Kandungan Manfaat buah jeruk sangat banyak, terutama untuk wanita. Di dalam buah jeruk, ada kandungan yang bernama lycopene, kandungan ini dapat mencegah penyakit kanker payudara. Selain itu, jeruk manis juga sangat berguna bagi ibu hamil, karena dapat mengurangi risiko bayi lahir dalam keadaan cacat.

Tidak hanya pada wanita dan ibu hamil, jeruk juga bermanfaat untuk anak-anak. Ada kandungan yang bernama flavonoids yang berfungsi sebagai pembentuk sel imun dan antibodi untuk kekebalan tubuh agar anak tidak mudah terkena flu dan pilek. Karena itulah, para ibu disarankan untuk memberi minuman jeruk peras untuk anak, agar kebutuhan anak terhadap asupan vitamin yang ada di dalam jeruk dapat terpenuhi.

Ada banyak kandungan dalam jeruk yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dalam sehari, kita membutuhkan 12 persen serat yang setara dengan nilai pada jeruk. Serat ini sangat penting bagi tubuh untuk membantu proses pencernaan. Oleh sebab itu, mari konsumsi buah jeruk setiap harinya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.