Menghilangkan Debu dan Kotoran di Rumah

Jika anda ibu rumah tangga yang banyak menghabiskan waktu di dapur mungkin akan selalu mmperhatikan kebersihan rumah yang anda miliki. Biasanya masalah keberadaan debu yang sering terdapat di lantai, meja, lemari dan barang-barang yang terpajang lainnya yang berada di rumah. Padahal seperti diketahui untuk mendukung pola hidup bersih anda harus mampu menjaga rumah dari debu dan kotoran, walaupun memang tidak terlalu terlihat akan tetapi jika dibiarkan akan berdampak buruk bagi kesehatan keluarga.

Ada beberapa kegiatan yang baik dilakukan dengan rutin agar dapat menjaga keadaan rumah  dari debu dan kotoran. Diantaranya menyapu dan mengepel lantai dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Bagi anda yang mempunyai anak balita biasanya sering bermain-main diatas karpet, baiknya lakukan penyucian pada karpet tersebut minimal dua kali dalam satu minggu. Tentu karpet ini sangat penting kegunaannya, selain dipakai alas untuk bermain anak biasanya di pakai orang dewasa juga di tempat menonton televisi. Dan dapat menjadi alas agar anggota keluarga tidak bersentuhan langsung dengan lantai.

Cara lain menjemur bantal dan guling yang anda gunakan seminggu sekali, mungkin terdengar kuno. Tetapi sebenarnya cara ini cukup ampuh untuk membunuh kuman karena akan terkena sinar matahari secara langsung. Bantal dan guling pun akan terhindar dari bau apek apalagi jika anda berada di rumah yang kondisinya lembab haruslah melakukan penjemuran ini sesering mungkin. Lakukan pengelapan pada meja, alat-alat elektronik dan barang-barang yang terpajang lainnya yang berpotensi menjadi tempat debu atau kotoran menempel.

Dengan beberapa cara diatas, maka kebersihan rumah yang anda tempati  pun akan nyaman dan mencerminkan pola hidup bersih bagi seluruh anggota keluarga di rumah. Pola hidup bersih ini harus selalu dijaga mulai dari diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah ataupun di lingkungan sekitar.

dapur rumah


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published.