Hidung Tersumbat dan Hidung Meler

Gejala Flu

Gejala Flu

Perubahan musim yang drastis menuju musim penghujan, sangat memicu anda semua terserang penyakit flu. Gejala flu biasanya ditandai dengan hidung tersumbat dan biasanya hal ini dikarenakan faktor lain seperti kurang istirahat, minum air hangat yang kurang teratur, serta kekebalan tubuh yang sangat kurang. Inilah yang semakin mendukung untuk anda lebih mudah terserang flu selain dengan perubahan cuaca yang ekstrem.
Cara yang sangat sederhana untuk menjauhkan kita dari serangn flu adalah dengan mengkonsumsi air putih yang teratur. Hal ini dimaksudkan untuk tetap menjaga kelembaban pada jaringan yang berada disekitar sinus dan hidung. Konsumsi air putih yang teratur menjadikan kadar air yang diserap mampu untuk mencegah timbulnya infeksi dan juga jika sudah terlanjur terkena infeksi kadar air ini mampu untuk menjaga keadaan tubuh supaya tetap stabil dan tidak bertambah buruk.

Reaksi alergi yang ditimbulkan dari bahan-bahan tertentu seperti debu, bulu-bulu binatang, ataupun serbuk dari bunga akan memicu terjadinya gejala flu dan menyebabkan hidung meler serta tersumbat. Anda bisa menghindarinya dengan menggunakan obat antialergi yang tersedia di apotek.
Dalam mengatasi hidung meler dan tersumbat perlu penanganan yang berbeda. Untuk hidung tersumbat perlu penanganan yang lebih susah dibanding hidung meler, tetapi semuanya bisa diobati dengan berbagai obat yang tersedia di toko obat. Kenali jenis flu yang sedang menyerang anda.

Sumber




Leave a Reply

Your email address will not be published.