CARA Mudah Hindari Penyakit ISPA

Infeksi Saluran Pernafasan

Infeksi Saluran Pernafasan

Pergantian musim sangat rentan pada serangan virus dan bakteri penyebab infeksi saluran pernafasan atau ISPA. Penderita penyakit ini bisa dengan mudah menulari orang lain dengan media udara. Ketika penderita batuk atau bersin, virus dan bakteri dengancepat menginfeksi orang lain di sekitarnya.

Ruangan tertutup dan minim ventilasi bisa menyebabkan cepatnya penyebaran penyakit ini. Apalagi bila daya tahan tubuh seseorang dalam kondisi lemah, kemungkinan besar bisa tertular penyakit ini dengan mudah. Serangan penyakit ini ada yang berlangsung ringan, tapi ada juga yang berangsur akut dan menyebabkan infeksi yang parah.

Pola hidup yang sehat dan daya tahan tubuh yang prima diyakini bisa menghambat tertularnya penyakit infeksi saluran pernafasan. Berikut ini beragam cara lain sebagai pencegahan penyakit ini.
• Konsumsi air hangat lebih banyak, makanan sehat dan bergizi baik terutama yangkaya kandungan vitamin C. Disarankan konsumsi asupan vitamin dan antioksidan guna tercipta daya tahan tubuh yang kuat.
• Berolahraga dengan teratur, menghindari stress berlebihan dan tidur dengan cukup.
• Guna mencegah datangnya kuman, sebaiknya selalu cuci tangan setelah melakukan segala aktifitas.
• Tinggalkan kebiasaan merokok dan menghirup asap rokok.
• Jika badan dalam kondisi drop, selalu gunakan masker dan menjauh untuk tidak berinteraksi dengan penderita penyakit ini. Karena dalam kondisi tersebut, Anda sangat rentan terserang penyakit ini. Lebih baik Anda mencegah daripada mengobati penyakit ini.

Sumber




Leave a Reply

Your email address will not be published.