Kamar Mandi Bersih, Hatipun Senang

Bersihkan Kamar Mandi

Bersihkan Kamar Mandi

Meskipun kamar mandi adalah tujuan terakhir bagi setiap orang, namun bukan berarti kamar mandi harus dibiarkan kotor dan jorok. Yang seharusnya dilakukan adalah menjaga agar kamar mandi tetap bersih. Bagian kamar mandi yang paling mudah untuk kotor setidaknya adalah lantai. Siapapun yang memakai lantai keramik warna putih untuk lantai kamar mandi pasti dengan mudah menemukan perubahan warna saat lantai keramik kamar mandi mulai jarang dibersihkan. Untuk alasan inilah, penting untuk mengetahui cara membersihkan keramik.

Membersihkan lantai keramik yang benar bukan hanya dengan sekedar digosok. Alat gosok yang terlalu kasar bisa membuat keramik cacat. Sedangkan menggosok dengan kain yang terlalu halus bisa makan waktu yang terlalu lama. Untuk alasan inilah, membersihkan kotoran keramik yang membandel bisa dilakukan dengan menggunakan cairan pembersih yang banyak diiklankan di TV. Untuk soal bersih tidaknya, sebenarnya tergantung seberapa parah kotoran yang menempel di lantai keramik. Untuk lantai keramik yang sudah berminggu-minggu tidak dibersihkan, tidak mungkin untuk mendapatkan hasil kinclong dengan sekali usap seperti di iklan. Upaya bersih-bersih mungkin perlu di lakukan berkali-kali.

Selain menggunakan pembersih keramik buatan pabrik, sebenarnya bisa juga memakai cara alami. Belimbing wuluh bisa dipakai sebagai cara membersihkan keramik. Kupas belimbing wuluh lalu gosok ke permukaan keramik. Diamkan sekitar 10 menit. Kemudian gunakan sikat plastik yang bulunya tidak terlalu kasar. Jika sudah selesai, siramkan air dan lap dengan kain kering.

Sumber..




Leave a Reply

Your email address will not be published.