Cara Membersihkan Dapur dengan Mudah

Membersihkan Dapur

Membersihkan Dapur

Membersihkan dapur kadang adalah pekerjaan yang menyebalkan. Hal ini disebabkan karena banyaknya kotoran yang melekat pada bagian-bagian dapur san sulit dibersihkan. Padahal apabila kotoran tersebut tidak dibersihkan, maka akan menjadi tempat berkembang biak bagi kuman. Sebenarnya ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai pembersih dapur. Bahan tersebut tergolong bahan steril sehingga tidak meninggalkan kotoran yang bisa membahayakan kesehatan. Anda juga bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu membeli pembersih kimia yang dijual di toko. Berikut ini adalah bahan yang bisa Anda gunakan.
Yang pertama adalah cuka putih. Banyak masyarakat yang belum tahu bahwa cuka bisa digunakan sebagai Dapur. Padahal cuka memiliki kandungan asam ringan yang berfungsi untuk melarutkan berbagai kotoran. Cuka sangat cocok digunakan untuk membersihkan permukaaan yang halus, seperti microwave, kompor hingga kepala keran. Untuk menggunakannya, Anda cukup menyemprotkan cuka pada bagian yang kotor, lalu lap menggunakan handuk.
Selanjutnya adalah air jeruk. Air jeruk tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan haus, namun juga menghilangkan kotoran. Air jeruk cocok untuk membersihkan area permukaan yang keras, contohnya adalah furniture dari kayu dan juga lantai. Anda bisa mencampurkan air jeruk dengan minyak zaitun pada alat penyemprot kecil. Lalu kocok hingga semua campuran tercampur dengan merata. Lalu gunakan untuk membersihkan area yang diinginkan.

Sumber..




Leave a Reply

Your email address will not be published.