Tips Membersihkan Perangkat Rumah dari Perak

CIF

CIF

Perak pada beberapa rumah mungkin bukan barang asing. Berbagai perabotan atau hiasan yang terbuat dari perak digunakan untuk dekorasi rumah agar terlihat lebih menawan. Selain untuk hiasan atau dekorasi, ternyata perak juga digunakan dalam peralatan makan. Perak perlu dibersihkan dengan seksama untuk menjaga kilaunya, tetapi produk penggosok perak komersial banyak mengandung racun dan bahkan produsennya sendiri tidak menganjurkan bahan tersebut untuk bersentuhan dengan kulit dalam jangka waktu yang terlalu lama. Tentu Anda tidak menginginkan bahan berbahaya semacam ini untuk menjaga CIF.

Oleh karena itu, Anda bisa memilih untuk membersihkan peralatan atau perabotan dari perak dengan bahan yang lebih aman. Untuk itu, Anda membutuhkan kertas alumunium, air mendidij, baking soda, dan garam. Bak cuci atau ember perlu Anda lapisi dengan kerta alumunium. Peralatan atau perabotan perak kemudian dimasukkan disusul dengan air mendidih, secangkir baking soda, dan garam. Anda perlu membiarkan peralatan perak Anda terendam selama beberapa menit dan secara ajaib noda akan berpindah dari permukaan peralatan perak Anda ke kerta aluminium.
Selain menggunakan cara ajaib tersebut, Anda juga bisa membersihkan peralatan perak Anda dengan menggosokkan pasta gigi dan kain lembut ke permukaan peralatan perak Anda. Setelah itu, peralatan perak tersebut dibilas dengan air dan dikeringkan. Hasil yang menakjubkan juga akan terlihat saat Anda mengganti pasta gigi dengan campuran baking soda dan ar dengan perbandingan 3:1.




Leave a Reply

Your email address will not be published.