Penyebab dan Perawatan Kulit Kering

Mengatasi Kulit Kering

Mengatasi Kulit Kering

Dampak dari kondisi kulit kering yang tidak dirawat akan membuat kulit terlihat berkeriput, kusam dan tidak segar yang pastinya akan memengaruhi penampilan kita menjadi kurang menarik. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab timbulnya kulit kering dan untuk itu kita membutuhkan langkah-langkah untuk Mengatasi Kulit Kering. Berikut beberapa informasi menarik yang dapat kita simak mengenai kulit kering.

Beberapa penyebab dari terjadinya kulit kering adalah faktor keturunan, kondisi struktur kulit, pola makan, faktor lingkungan dan penyakit kulit. Jika orang tua kita memiliki jenis kulit kering maka secara genetic kita juga memiliki peluang untuk memiliki jenis kulit tersebut. Kelenjar kulit yang tidak mampu memberikan librikasi pada kulit akan menyebabkan kulit mengalami dehidrasi dan kering. Kurang mengonsumsi buah dan sayur dapat memicu terjadinya kondisi kulit kering. Kondisi lingkungan yang dapat menimbulkan kulit kering antara lain adalah sinar matahari yang terlalu menyengat atau suhu yang terlalu dingin, serta adanya penyakit seperti eksim, prsoriaris, dll.

Tips untuk mencegah dan Mengatasi Kulit Kering yang pertama adalah konsumsi air putih dalam jumlah cukup kurang lebih 2 L setiap hari. Selain membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan mencegah dehidrasi, air putih merupakan pelembab alami untuk tubuh sehingga kulit tidak kusam dan semakin cerah. Produk kecantikan yang perlu digunakan antara lain scrubing 3 kali seminggu untuk melepaskan sel kulit mati, masker wajah 1-2 kali seminggu, krim pagi dan malam, dan hindari sabun yang mengandung parfum.

Info Selengkapnya . . .




Leave a Reply

Your email address will not be published.