Merawat Kulit Bayi 0-12 Bulan

Si Kecil

Si Kecil

Menurut Dokter spesialis kulit, Srie Prihianti, SpKK,PhD mengatakan bahwa sejak lahir bayi membutuhkan perawatan kulit dasar yaitu membersihkan, melembabkan dan memproteksi atau melindungi. Bahan produk perawatan kulit bayi seperti sabun dan sampo harus yang lembut dan tidak menyebabkan alergi pada kulitnya atau hypo-allergenic. Bayi baru lahir membutuhkan perawatan kulit yang tepat dengan menggunakan produk perawatan yang aman, hal ini disebabkan Kulit Bayi Sensitif dan lebih tipis karena kelenjar kulitnya belum terbentuk dengan sempurna.

Jika perawatan kulit bayi baru lahir dilakukan dengan tepat maka kulit bayi yang tipis akan lebih terproteksi atau terlindungi sehingga selalu terjaga kesehatannya. Menurut dr.Srie Prihianti, sebaiknya bayi berusia 0 hingga 12 bulan menggunakan produk 2 in 1 seperti sampo yang juga dapat digunakan sebagai sabun. Produk 2 ini 1 berbahan lembut sehingga sangat aman digunakan dan sudah diformulasikan untuk Kulit Bayi Sensitif. Selain itu produk ini juga mampu membersihkan rambut dan kulit tubuh si Kecil tetapi tidak mengakibatkan iritasi pada matanya.

Saat si Kecil mulai banyak melakukan aktivitas fisik, Bunda dapat mulai menggunakan produk perawatan kulit dan produk perawatan rambut secara terpisah. Semakin bertambahnya aktivitas fisik yang dilakukan si Kecil inilah yang membuat produk perawatan kulit dengan produk perawatan rambut harus dibedakan, tidak lagi menggunakan produk 2 ini 1. Terutama saat si Kecil mulai memasuki usia 1 hingga 2 tahun, mulai lebih banyak lagi melakukan aktivitas fisik.

Sumber..




Leave a Reply

Your email address will not be published.