Percepat Proses Persalinan dengan Cara Alami

Perawatan Bayi

Perawatan Bayi

Saat memasuki usia kehamilan 36 minggu, sudah pasti Bunda telah mempersiapkan segala sesuatunya terutama persiapan menghadapi proses persalinan. Dan yang paling Bunda tunggu adalah adanya kontraksi sebagai tanda awal bersalin atau tanda akan terjadi persalinan. Untuk itu, Bunda harus mengetahui perawatan bayi dalam menghadapi proses persalinan terutama cara mengatasi kontraksi jika sudah mulai terasa. Namun, apabila kontraksi sebagai tanda awal bersalin belum juga terasa, ada salah satu cara alami yang dapat Bunda lakukan untuk mempercepat kelahiran si Kecil. Cara alami tersebut adalah dengan menstimulasi puting payudara Bunda, dengan cara ini tubuh akan melepas hormon oksitosin yang mengontrol kontraksi pada rahim serta dapat membantu persalinan.

Selain itu, sebuah penelitian mengatakan bahwa 37% calon ibu yang melakukan stimulasi puting dengan cara alami ini akan siap bersalin dalam waktu 72 jam atau sekitar 3 hari. Stimulasi puting ini dapat dilakukan dengan cara meletakkan telapak tangan Bunda diatas areola sambil melakukan gerakan memutar yang kuat tetapi lembut. Lakukan stimulasi puting ini selama 15 menit pada masing-masing payudara secara bergantian. Stimulasi puting ini tidak hanya dapat membantu mempercepat proses persalinan tetapi gerakannya juga dapat menstimulasi aliran ASI Bunda nantinya.

Itulah perawatan bayi untuk mempercepat proses persalinan dengan cara alami, semoga dapat membantu Bunda lebih siap lagi menghadapi proses persalinan. Tetapi yang harus Bunda ingat, stimulasi puting ini hanya boleh dilakukan jika kehamilan Bunda tergolong kehamilan sehat dan tidak pernah mengalami komplikasi apapun.

Info Selengkapnya . . .




Leave a Reply

Your email address will not be published.