Merawat Kulit Saat Malam Hari

Perawatan Kulit

Perawatan Kulit

Sebelum tidur merupakan salah satu waktu yang paling penting untuk melakukan Perawatan Kulit kamu. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan di rumah.

Tahap paling utama yang harus dilakukan sebelum tidur yaitu membersihkan pori-pori wajah. Bila tidak dibersihkan maka kotoran-kotoran akan tetap tinggal dalam pori-pori tersebut sehingga menyebabkan jerawat di wajah kamu ataupun komedo.

Kulit akan melakukan proses regenerasi saat tidur. Oleh karena itu, rutinlah menggunakan pelembap dan saat sebelum tidur. Pilihlah pelembap yang cocok dengan jenis kulitmu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk menghidrasi kulit, cukupilah kebutuhan air untuk kulit kamu dengan mengonsumsi jenis buah-buahan yang banyak mengandung air seperti buah jeruk, semangka, dan melon. Buah-buahan atau salad ini dapat kamu konsumsi sesudah makan malam sebagai bentuk Perawatan Kulit dari dalam. Selain dari buah-buahan, sumber lainnya tentu saja dari air putih. Selain bagus untuk menghidrasi kulit, air putih juga bagus untuk pencernaan.

Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering dan sensitif, gunakanlah krim malam saat sebelum tidur terutama di daerah-daerah yang rentan untuk kering seperti siku, lutut dan tumit. Selain krim malam, kamu juga bisa menggunakan lotion di tangan dan tubuhmu. Untuk daerah kaki, gunakanlah kaus kaki saat tidur untuk menjaga kelembapannya. Sehingga kaki kamu akan tetap lembap saat bangun di pagi hari.

Info Selengkapnya . . . 




Leave a Reply

Your email address will not be published.