Mencuci Peralatan Makan dan Masak Anda

Alat Dapur

Alat Dapur

Pentingnya Menjaga Kebersihan
Seperti kata pepatah, kebersihan adalah sebagian dari iman. Ini menganjurkan kita semua agar memulai hidup sehat dengan menjaga kebersihan di mana saja kita berada. Salah satu area yang paling penting apabila kita membicarakan kebersihan adalah dunia kuliner. Ini mutlak kiranya selain untuk memberikan presentasi hidangan yang layak dengan piring yang bersih, piring bersih tanpa kuman pun penting agar kita tidak mengidap banyak penyakit berbahaya. Walaupun ini merupakan hal yang terlihat sangat sederhana, akan tetapi banyak orang yang tidak mengetahui akan hal ini. Perlu ada sebuah panduan Cara Mencuci Piring yang benar. Dan berikut adalah apa yang harus anda lakukan.Cara Mencuci Yang Tepat
Hal pertama dalam Cara Mencuci Piring yang harus diingat adalah mengelompokkan jenis peralatan makan dan masak seperti gelas, sendok, dan lain-lain. Ini penting agar proses mencuci menjadi lebih mudah dan efisien. Kita sering menjumpai sisa-sisa makanan pada piring. Bersihkan terlebih dahulu dengan membuang sisa makanan tersebut ke tempat sampah agar tidak menyumbat westafel.
Beberapa orang suka menggunakan deterjen saat mencuci piring. Sebenarnya deterjen baik untuk membersihkan, namun sayang ia lebih sering meninggalkan bekas sabun dan bau sabun. Untuk mengatasinya, larutkan terlebih dahulu dalam air hangat. Untuk panci dan peralatan memasak lain, rendam selama beberapa saat agar minyak dan noda membandel mudah untuk dibersihkan.

Sumber…




Leave a Reply

Your email address will not be published.