Kegiatan Mencuci Alat Dapur

Peralatan Masak

Peralatan Masak

Mencuci piring Di tempat pencucian piring
Pekerjaan mecuci piring adalah kegiatan yang dilakukan di Tempat Cuci Piring tentunya, dan kegiatan mencuci piring merupakan sebuah pekerjaan yang selalu harus dikerjakan bagi kita yang menggunakan perlengkapan dapur untuk keperluan memasak, makan dan lain sebagainya. Khususnya bagi kita yang sudah berumah tangga atau bagi para Ibu rumah tangga bahwa kegiatan mencuci piring adalah kegiatan rutin yang mereka kerjakan suatu waktu.
Mencuci piring yang benar adalah mencuci piring yang memang dilakukan di tempat pencuci piring, karena masih ada juga kebanyakan mereka yang masih mencuci piring bukan pada tempatnya, seperti mencuci piring di kamar mandi. Dan itu tentu bisa mengakibatkan tersumbatnya saluran air tempat pembuangan air di kamar mandi tersebut. Jadi kegiatan mencuci piring harusnya dilakukan di tempat pencucian piring untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.
Cara menghemat Air saat Mencuci piring
Air dan tempat cuci piring merupakan dua alat dan tempat yang erat sekali hubungannya, keduanya selalu dipakai secara bersamaan, karena tidak akan ada orang yang mencuci piring tanpa menggunakan air, namun ada juga diantara kita yang masih belum mahir menghemat air saat sedang melakukan kegiatan mencuci piring. Dan dibawah ini saya akan menjelaskan cara mencuci piring dengan menghemat air berikut caranya :
1. Membersihkan semua kotoran atau sisa makanan yang masih melekat di piring dan membuangnya kedalam tempat sampah.
Sebelum kita melakukan kegiatan mencuci piring maka ada baiknya kita membersihkan dulu sisa makanan yang masih tersisa di piring tersebut, karena itu juga akan mempermudah kita untuk mencucinya serta akan menghemat pemakaian air.
2. Mengumpulkan piring kotor dalam satu tempat.
Menggabungkan menjadi satu piring-piring yang akan kita cuci juga sangat membantu dan mempermudah kita untuk mencucinya. Yakni dengan meletakkan semua piring kotor dalam 1 wadah dan memberinya air, agar ketika mencucinya tak perlu lagi membasuhnya kita hanya tinggal langsung mencucinya dengan busa sabun yang telah kita siapkan sebelumnya.
3. Membilasnya dengan air di dalam wadah.
Ketimbang membasuhnya menggunakan air mengalir maka akan lebih hemat lagi jika piring yang telah kita cuci untuk membilasnya kita masukkan kedalam wadah yang telah diisi oleh air bersih, dan kemudin membilasnya satu persatu.
Dengan cara di atas Anda bisa jauh lebih menghemat pemakaian air dan serta mempermudah Anda untuk melakukan kegiatan mencuci piring ini.

Sumber…




Leave a Reply

Your email address will not be published.