Cara Mencegah Kulit Keringmu

Mengatasi Kulit Kering

Mengatasi Kulit Kering

Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering, lakukanlah perawatan secara rutin karena akan semakin parah jika tak dirawat. Selain itu, janganlah terlalu lama berada di ruangan yang ber-AC karena dapat mengurangi kelembapan kulit sehingga membuat kulit kamu menjadi semakin kering.

Berikut beberapa cara lain dalam Mengatasi Kulit Kering.

● Lakukanlah scrubbing untuk kulitmu secara rutin. Lakukan scrubbing sebanyak satu kali dalam seminggu. Proses scrubbing yang rutin dapat mengangkat lapisan sel-sel kulit mati, membuat kulit makin tampak segar, dan tentunya menambah kelembapan kulitmu.

● Cara lainnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan banyak minum air putih. Kenapa? Karena dengan memiliki kulit yang kering, itu sudah menandakan bahwa kulitmu mengalami dehidrasi. Itu artinya kulitmu membutuhkan asupan air mineral yang lebih dari biasanya. Usahakanlah untuk mengonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya agar kulit wajah, tubuh, dan bibir kamu dapat terjaga kelembapannya.

● Untuk kulit wajahmu, tidaklah cukup bila hanya menggunakan pelembap. Rajinlah memakai masker wajah, setidaknya 1 atau 2 kali seminggu. Disarankan untuk menggunakan masker yang mengandung shea butter ataupun pelembap minyak esensial seperti rosemary oil. Jika kamu ingin membuatnya sendiri di rumah, bahan yang cocok dengan kulitmu ialah bahan kuning telur dan minyak zaitun. Campurkanlah kuning telur dengan 2 sendok teh minyak zaitun. Oleskan masker di wajah kamu dan ratakan. Biarkan selama 10-15 menit dan setelah itu bilaslah hingga bersih.

Nah, dengan tips Mengatasi Kulit Kering tersebut, kulit kamu akan terjaga kelembapannya dan senantiasa sehat. Selamat merawat kulitmu!

Info Selengkapnya …




Leave a Reply

Your email address will not be published.