Lakukan Yang Sehat Saat Kehamilan dengan Senam Hamil

Masa Kehamilan

Masa Kehamilan

Masa kehamilan adalah masa yang sangat penting bagi tidak hanya ibu hamil, namun juga sang ayah. Maka dari itu, sangatlah penting untuk menjaga kandungan tetap terjaga dengan baik dan sehat supaya pada saat persalinan, proses persalinan dapat berjalan dengan lancar dan bayi yang dinanti-nantikan dapat terlahir dengan sehat. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kandungan anda tetap sehat terjaga. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan senam hamil pada Masa Kehamilan anda.
Dengan melakukan senam hamil, anda akan mendapatkan banyak manfaat, karena dengan melakukan senam dengan rutin dan intensitas yang ringan dapat membantu anda untuk meningkatkan energi dan mengurangi kadar stress anda dalam menyiapkan masa-masa persalinan anda. Anda dapat mulai melakukan senam hamil sejak di usia awal kandungan anda atau pada saat kandungan berusia 28-30 minggu.
Latihan gerak pada senam hamil dapat melancarkan peredaran darah dan mengendurkan otot-otot yang tegang untuk mengurangi pegal-pegal dan rasa nyeri. Biasanya senam ini bepusat untuk melatih otot perut, pernapasan, dan panggul. Pada masa kehamilan, kebutuhan darah anda meningkat. Dengan berolahraga yang teratur membuat peredaran darah menjadi lancar dan membantu meringankan kerja jantung, sehingga dapat mencegah berbagai penyakit jantung.
Selain senam hamil, anda pun dapat melakukan jenis olahraga lainnya, seperti jalan santai, yoga, berenang, dan peregangan. Namun, untuk diingat bagi anda bahwa anda juga perlu mengurangi beban aktivitas yang terlalu berat supaya anda tidak cepat lelah dan mengalamai berbagai penyakit saat masa kehamilan anda.




Leave a Reply

Your email address will not be published.