Bahan-bahan Alami untuk Lulur

Bahan-bahan Alami untuk Lulur

Bahan-bahan Alami untuk Lulur

Memanjakan kulit adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di kala senggang. Kamu dapat menggunakan berbagai produk perawatan kulit agar kulitmu tetap sehat dan indah. Bagi kamu yang sibuk bekerja atau kuliah dan tidak sempat melakukan perawatan kulit di rumah, mengunjungi pusat perawatan kulit adalah pilihan yang tepat. Akan tetapi, bagi kamu yang ingin menghemat biaya, dapat pula melakukannya di rumah. Salah satu perawatan kulit yang dapat dilakukan dengan mudah adalah lulur. Sekarang ini, kamu dapat dengan mudah memperoleh produk lulur yang dijual dalam kemasan. Bagi kamu yang menyukai produk alami, kamu dapat membuat sendiri Lulur Alami dari bahan-bahan di sekitarmu. Berikut bahan-bahan yang dapat dijadikan Lulur Alami.

1        Susu dan madu

Susu dipercaya dapat mencerahkan kulit dan mempertahankan kulit agar tetap tampak putih berseri. Selain itu, susu juga mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati sehingga kulitmu terlihat lebih cerah. Sedangkan, madu berfungsi untuk melembabkan kulitmu dan menjaga elastisitas kulit.

2        Tomat

Tomat memiliki rasa segar jika dikonsumsi karena tomat memiliki kandungan air yang cukup banyak. Tidak hanya menyegarkan tenggorokan, tomat pun dapat menyegarkan kulit jika digunakan sebagai bahan campuran lulur. Tomat pun mudah diperoleh dengan harga yang terjangkau. Kamu dapat mencampurkan ekstrak tomat dengan susu murni yang telah dimasak mendidih dan tepung beras agar tercipta adonan lulur yang baik untuk kulit cantikmu.

3        Beras

Salah satu bahan makanan pokok ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin E dalam beras bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit, menghaluskan, serta mengencangkan kulit sehingga kulitmu akan selalu tampak lebih muda.

 

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya dilakukan penggosokkan ketika lulur telah mengering untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selamat mencoba, ladies!

Sumber:

http://www.rumahcantikcitra.co.id/, diakses pada 4 Mei 2013.

http://rahasiadiva.com/tomat-sebagai-bahan-dasar-lulur/, diakses pada 4 Mei 2013.

About The Author

Meita Achiria

Leave a Reply