Tuntutan Belajar Demi Majunya Kemampuan Intelektual

Kemampuan Intelektual

Kemampuan Intelektual

Perlunya Belajar, Status bukan lagi sebagai pelajar atau mahasiswa seharusnya tidak menghentikan seseorang untuk belajar. Masa pendidikan akademis mungkin telah usai, namun apakah itu cukup untuk menjalani kehidupan yang kata orang keras ini?. Apakah Anda setuju bila kehidupan kini semakin lama semakin rumit saja? Masalah-masalah yang hadir dalam hidup bukankah semakin bervariasi? Kerumitan hidup merupakan dampak dari peradaban manusia yang dikatakan semakin maju. Pendidikan akademis tidaklah cukup bukan? Dapatkah Anda menyelesaikan persoalan semisal sulitnya menggapai pekerjaan hanya dengan bekal kemampuan dalam pelajaran dari bangku sekolah saya. Saya tidak bermaksud menyepelekan pendidikan akademis dalam hal ini. Pendidikan akademis ialah penting namun perlu adanya penunjang. Penunjang yang dibutuhkan dapat berbagai hal yang tercakup sebagai pengetahuan. Pengetahuan merupakan bekal dalam menjalani kehidupan yang dihasilkan dari proses belajar. Perkembangan belajar seseorang memiliki peran dalam perkembangan pengetahuannya.

Belajar demi Kemampuan Intelektual
Belajar adalah penting demi mencapai kemampuan intelektual yang berkualitas baik. Kemampuan intelektual anak bangsa yang baik bukankah penting bagi kemajuan negaranya? Salah satu pendukung Negara agar dapat maju ialah kemampuan intelektual anak bangsanya yang mendukung pula kondisi pemerintahan yang baik. Liriklah Negara-negara maju di dunia. Pemerintah telah menyadari hal ini, sehingga memasukkan pendidikan dalam salah satu programnya. Sebut saja pada era pemerintahan Orde Baru. Saat itu, masyarakat Indonesia dikenakan program wajib belajar 9 tahun. Sarana pendidikan salah satunya bangunan sekolah didirikan hingga ke perdesaan-perdesaan melalui program Sekolah Inpres. Terlepas dari hasil usaha pemerintah ini, yang bagi sebagian kalangan dianggap tidak membantu perkembangan intelektual anak bangsa.

Berkembangnya belajar mulai dari teknik, objek yang dipelajari termasuk fenomena saat ini sudah selayaknya sebanding dengan ilmu yang dimiliki. Kemampuan intelektual pun meningkat dari proses belajar.




Leave a Reply

Your email address will not be published.