Tips Membersihkan Tempat Cuci Piring

Tempat Cuci Piring

Tempat Cuci Piring

Tempat cuci piring di dapur kita bisa menjadi salah satu tempat yang paling kotor dan tidak higienis di rumah kita. Hal ini banyak disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang ikut tersiram saat kita mencuci piring yang selesai digunakan untuk makan. Untuk itu, kita perlu membersihkan tempat cuci piring kita minimal sekali seminggu, agar, tempat ini tidak kotor dan selalu higienis. Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan.

Membersihkan Noda
Air panas bisa menjadi solusi untuk mengangkat kotoran yang menempel disekitar tempat cuci piring anda. Caranya, siramkan air panas, lebih baik yang mendidih, tepat dibagian yang kotor dan tunggu beberapa menit. Setelah itu, gosok bagian tersebut dengan menggunakan sabun khusus untuk membersihkan tempat cuci piring atau bila anda tidak punya, anda bisa menggunakan sabun kodok. Setelah itu keringkan dengan lap bersih.

Mengatasi Tempat Cuci Piring yang Tersumbat
Air panas juga bisa digunakan untuk membersihkan saluran air ditempat cuci piring anda agar kotoran yang menyumbat dapat luntur dan ikut tersiram air. Caranya, tuang 1 sendok teh cuka dan soda kue ke dalam saluran air yang tersumbat dan biarkan selama sekitar 15 sampai 20 menit. Setelah anda mendengar bunyi berbuih dari dalam saluran air tempat cuci piring anda, siram dengan air panas untuk melunturkan kotoran yang menyumbat. Dengan melakukan 2 hal tersebut secara rutin, maka anda bisa menggunakan tempat cuci piring anda tanpa masalah.




Leave a Reply

Your email address will not be published.