Tips Hemat Air Saat MenCuci Piring

Cuci Piring

Cuci Piring

Mencuci piring merupakan aktivitas sehari-hari yang tidak bisa dilewatkan. Namun, terkadang para ibu rumah tangga terlalu bersemangat mencuci piring sehingga tidak mantap rasanya jika tidak bersih. Karenanya, saat Cuci Piring, terkadang kita membuang air yang seharusnya tidak kita gunakan untuk memastikan piring yang dicuci benar-benar bersih. Padahal, ada cara-cara khusus untuk mencuci piring dengan tanpa membuang-buang air yang tak perlu.
Tips:
1. Hal pertama yang harus Anda alakukan adalah membuang sisa-sisa makanan sebersih mungkin dari permukaan piring kotor. Sisa makanan hanya akan menambah lama saat pengusapa. Karenanya, passtikan sisa makanan yang menempel sudah Anda minimalisisr sebelum Anda mulai mencuci piring.
2. Jangan biarkan piring kotor Anda menumpuk di atass meja. Jika selesai makan tumpuk di wastafel dan nyalakan sedikit air agar lemak-lemak dan sisa makanan lebih mudah dibersihkan saat Cuci Piring. Jika Anda tidak memiliki wastafel, Anda bisa menempatkan piring kotor di ember atau di pojok dekat tempat lembab. Mengumpulkan piring kotor di satu tempat akan menghemat waktu dan air saat Anda mulai mencuci piring.

Pakai Sabun Cuci Berkualitas
Pakai pembersih atau sabun cuci piring yang memang ampuh. Jangan hanya menggunakan sabun colek atau sabun dari abu saja. Gunakan sabun cuci yang memang ampuh membersihkan piring kotor dan lemak membandel seingga Anda tidak perlu membilasnya berkali-kali. Menggunakan sabun cuci yang ampuh tentu juga akan menghemat air dan tenaga Anda. Selain itu, mencuci piring juga akan lebih cepat dengan sabun cuci yang ampuh.




Leave a Reply

Your email address will not be published.