Tips Cantik Untuk Kulit Berminyak di Musim Hujan

Kulit Berminyak

Kulit Berminyak

Banyak orang yang memiliki kulit berminyak atau cenderung berminyak bingung bagaimana harus memperlakukan kulit mereka. Kadar minyak yang sangat berlebih membuat kulit mereka kusam, tidak sedap dipandang bahkan kadang cenderung berjerawat dengan kata lain sepertinya susah untuk kelihatan cantik terutama di musim panas. Lantas, apakah ketika musim hujan seperti ini perawatan kulit cantik untuk tipe wajah berminyak berbeda dengan musim panas?

Make-up yang cocok digunakan
Jawabannya adalah tergantung. Sebagian orang berpikir saat-saat terbaik dalam melindungi kulit mereka hanya ketika ada “serangan” sinar UV dari matahari lalu ketika matahari jarang muncul berarti “benteng” kecantikan nisa diperlonggar. Kenyaatannya tidak begitu karena radikal bebas bisa mengintai kapan saja. Ketika musim hujan, jangan pernah lupakan sunblock adalah langkah pertama perawatan kulit cantik. Sunblock tak hanya untuk menangkis sinar ultraviolet namun juga untuk memperlambat penuaan. Selain sunblock, gunakanlah moisturizer yang berbahan dasar air atau gel karena jenis ini tak akan menyumbat pori-pori sehinga mengurangi resko jerawat.

Back to Basic Skin Care
Jangan lupa gunakan exfoliator yang lembut adalah perawatan kulit cantik untuk tipe wajah berminyak berikutnya, namun janganlah melakukan sering-sering. Beberapa orang berpikir semakin sering mereka memakai exfoliator, minyak mereka akan semakin berkurang padahal hal ini justru merangsang wajah untuk memproduksi lebih banyak minyak. Langkah terakhir untuk mendapatkan kulit cantik yaitu bersihkan wajah dengan cara yang benar. Adalah pendapat yang salah jika anda berpikir air panas dapat menjadikan wajah anda semakin bersih. Air panas akan membuat wajah anda menjadi kering yang mana ini akan menjadi stimulan bagi kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak.




Leave a Reply

Your email address will not be published.