Susu Bebas Laktosa Bagi Anak

Susu Bebas Laktosa

Susu Bebas Laktosa

Sebagai orang tua yang baik, kita pasti ingin memberikan hal yang terbaik bagi anak kita. Salah satu hal yang bisa kita berikan bagi anak kita adalah makanan dan minuman yang memberikan nutrisi dan gizi yang cukup bagi anak kita. Susu instant sering dijadikan sumber tambahan nutrisi bagi anak. Namun kadang anak kita memiliki gangguan pencernaan dimana mereka tidak bisa mencerna laktosa atau lactose intolerance. Anda tidak perlu khawatir sekarang karena sekarang sudah ada susu yang rendah laktosa seperti Olac.

Kenapa Anak Alergi Susu
Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa anak Anda tidak bisa minum susu. Dalam susu terdapat banyak zat-zat, vitamin dan mineral. Salah satunya adalah laktosa. Laktosa ini adalah zat yang penting sebagai sumber kalori. Namun bagi beberapa orang, mereka tidak bisa mencerna laktosa. Penyebab seseorang alergi laktosa adalah kurangnya enzim laktase yang digunakan untuk mencerna laktosa pada sistem pencernaan. Sebagai akibatnya, orang yang kekurangan enzim laktase akan merasa perutnya sakit, perut kembung bahkan diare.

Solusi Susu Bagi Anak yang Alergi Susu
Lalu apa yang harus kita lakukan untuk memberikan nutrisi bagi anak kita yang tidak bisa mencerna laktos? Anda tidak perlu khawatir, sebagai solusinya, kita bisa memberikan susu tambahan yang tidak terbuat dari susu sapi. Anda bisa menggantinya dengan susu kedelai atau susu yang memang rendah laktosa seperti Olac.

About The Author

Meita Achiria

Leave a Reply