Stimulasi anak untuk belajar sambil bermain

Stimulasi Anak

Stimulasi Anak

Anak-anak sangat identik dengan mainan. Dunia anak memang tidak bisa dipisahkan dengan bermain. Sebagian besar waktu anak-anak dihabiskan dengan bermain. Anak-anak belajar mengetahui ini dan itu melalui dunia bermainnya. Dan ternyata, ketika anak bermain, otak anak bekerja secara otomatis. Yuk, Stimulasi Anak dengan permainan supaya lebih pinter.

Bermain tidak asal bermain
Sering kita temui orangtua yang super sibuk membelikan banyak mainan yang bermacam-macam pada anaknya, karena merasa bersalah sudah meninggalkan anak seharian bersama pengasuh ketika mereka bekerja. Mainan yang diberikan bermacam-macam, semuanya sesuai dengan yang anak mau dan inginkan. Akan tetapi jangan salah ya Bunda, penting sekali diketahui jangan sampai anak-anak asal bermain saja, asal anak senang, anak dibiarkan bermain sendiri seharian, tanpa motivasi yang jelas. Padahal, orangtua bisa loh mendidik anak menggunakan mainan, bahkan yang paling sederhana sekalipun.

Bermain dengan motivasi
Untuk orangtua yang sibuk, Anda bisa membelikan mainan untuk anak sesuai dengan usianya, perhatikan jangan sampai salah memilihkan mainan untuk anak, apalagi nantinya anak hanya akan bermain dengan pengasuh. Stimulasi Anak untuk bermain dengan tema, misalnya anda bisa memberikan mainan bertema alat transportasi, Anda bisa menitipkan pesan pada pengasuh untuk memperkenalkan mobil, truk, pesawat terbang, kereta api, dan sebagainya. Lalu dihari lain, Anda bisa berikan tema yang lain. Selain mempermudah pengasuh Anda, anak juga tidak asal bermain, karena lebih terarah.




Leave a Reply

Your email address will not be published.