Senam Hamil Baik Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Senam Hamil

Senam Hamil

Berolahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, begitu juga dengan para ibu hamil. Kegiatan berolahraga saat hamil merupakan hal yang juga bermanfaat bagi kesehatan janin. Hal ini dimaksudkan agar ibu hamil dapat terus bugar untuk mempersiapkan kelahirannya. Salah satu kegiatan olahraga yang baik selama kehamilan dapat dengan senam ibu hamil.

Senam Hamil Sangat Disarankan
Setiap ibu hamil sudah pasti menginginkan janin yang ada dalam kandungannya dapat terlahir dengan sehat dan segala proses persalinan dapat berjalan dengan lancar. Senam ibu hamil tersebut banyak disarankan oleh para pakar kesehatan. Terkadang bagi para ibu hamil, beragam keluhan kesehatan seperti nyeri perut dan juga bokong selalu terjadi. Dengan mengikuti senam hamil, tentu masalah tersebut juga dapat berkurang.
Saat ini telah banyak beragam gerakan senam hamil yang sudah berkembang yang menggabungkan senam tersebut untuk beragam kesehatan lainnya. Salah satunya seperti adanya melatih pernafasan, relaksasi atau yoga, hingga fleksibilitas yang sangat dibutuhkan dalam proses persalinan.

Waktu yang Tepat Untuk Senam Hamil
Senam ibu hamil sangat baik dilakukan sejak dini. Lalu waktu kapan kah yang tepat bagi ibu hamil dalam melakukan kegiatan senam hamil? Melakukan senam hamil sebaiknya dilakukan pada trisemester ketiga atau pada usia 28 sampai 30 minggu. Selain itu, ibu hamil juga harus memperhatikan hal lainnya, seperti pemeriksaan terlebih dahulu pada dokter untuk mendapat ijin. Hal ini dilakukan agar mengetahui waktu yang lebih sempurna dan juga mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.