Memperhatikan Kebiasaan Kecil Sebagai Bagian Cara Menjaga Kehamilan

Si Kecil

Si Kecil

Kehamilan merupakan anugrah yang tidak terkira dan sudah seharusnya dijaga. Saat hamil, ada beberapa hal yang dikatakan untuk sebaiknya dihindari. Tidak semua hal merupakan mitos namun memang masuk ke dalam cara menjaga kehamilan yang benar dan sebaiknya dilakukan demi kesehatan ibu dan bayi yang ada di dalam kandungan.

Menghindari Kontak dengan Bahan Kimia
Berbagai bahan kimia maupun benda yang mengandung bahan kimia sudah seharusnya dihindari oleh para wanita yang sedang mengandung. Contoh benda yang mengandung zat kimia adalah cat rambut, pembersih lantai ataupun benda-benda seperti lotion atau produk kecantikan lainnya. Paparan dari zat kimia dinyatakan berbahaya untuk pertumbuhan janin dan juga bisa mempengaruhi kadar hormon. Karena itu, sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami karena memang lebih baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Ada cukup banyak produk yang menggunakan bahan alami bisa ditemukan di berbagai toko.

Beberapa Kebiasaan yang Perlu Diperhatikan
Kebiasaan untuk mengkonsumsi alcohol ataupun minum obat tertentu harus dihindari karena akan membahayakan janin. Konsumsi alcohol sangat tidak disarankan dan berbagai zat di dalam obat bisa menyebabkan gangguan yang tidak diinginkan dan lebih baik untuk meminta saran dokter terlebih dahulu. Di dalam cara menjaga kehamilan, ibu hamil juga disarankan untuk tidak terlalu keras berolahraga ataupun berendam terlalu lama di dalam air hangat yang suhunyaterlalu panas karena akan mempengaruhi kesehatan bayi.




Leave a Reply

Your email address will not be published.