Kesehatan gigi dalam Perkembangan Gigi Balita

Perkembangan Gigi Balita

Perkembangan Gigi Balita

Kesehatan gigi dalam Tumbuh Kembang Balita Anda merupakan suatu hal yang juga tak kalah pentingnya. Pada saat balita, anak Anda pasti senang sekali mengkonsumsi makanan-makanan manis dan berwarna yang sebenarnya dapat merusak kesehatan gigi mereka. Ada baiknya memperhatikan apa saja yang mereka konsumsi. Gigi susu dapat menentukan gigi dewasa anak Anda yang sehat nantinya. Sebaiknya rawatlah gigi susu anak Anda agar terhindar dari kerusakan. Anda dapat melakukan beberapa pencegahan masalah gigi untuk anak Anda dengan beberapa cara berikut.

• Yang Harus diperhatikan
Jika anak Anda menyukai makan makanan yang manis, ada baiknya setiap mereka mengkonsumsi makanan tersebut dapat Anda sajikan bersamaan dengan makanan rutin. Berikan makanan manis tersebut sebagai penutup makanan. Bersihkan gigi mereka setelah mengkonsumsi makanan tersebut. Sebaiknya Anda juga menjauhkan Anak Anda dari soda atau jus buah yang masam. Hal tersebut dapat Anda ganti dengan air putih atau susu. Soda dapat dengan cepat merusak gigi anak Anda. ajaklah Anak Anda untuk pergi ke dokter gigi selama 6 bulan sekali. Ada baiknya Anda membawa mereka sejak usia satu tahun. Dengan mengunjungi dokter gigi, hal tersebut dapat mendeteksi masalah gigi anak Anda lebih awal.

• Makanan yang Baik untuk Gigi Balita Anda
Lalu apa sajakah makanan yang baik untuk kesehatan gigi anak dalam Tumbuh Kembang Balita Anak Anda? Anda dapat memberinya makanan seperti buah dan sayuran sebagai pilihan camilan untuk anak Anda. Selain buah dan sayur, Anda juga dapat memberi keju sebagai pilihan camilan yang lain. Keju sangat baik untuk menghasilkan cairan saliva yang dapat membantu membersihkan partikel makanan. Untuk memperkuat gigi anak Anda, berikanlah makanan dan minuman yang mengandung kalsium seperti brokoli dan yogurt atau susu tanpa pemanis tambahan. Hal ini tidak akan sulit bagi anak Anda, asalkan Anda mau membiasakan pola hidup sehat seperti yang sudah dibicarakan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.