Fitur Fitur Pada Tempat Cuci Piring

Fitur pada Tempat Cuci Priring

Fitur pada Tempat Cuci Priring

Bak cuci piring pastinya adalah sebuah benda yang amat disayangi oleh para ibu rumah tangga. Bagaimana tidak, benda yang satu ini telah berjasa dalam memudahkan tugas mencuci piring yang bertumpuk tumpuk bagi para ibu setiap harinya. Karena itu, tidak sedikit dari para ibu yang menghabiskan uangnya untuk mendapatkan bak cuci piring yang paling bagus dengan berbagai model dan gaya. Namun apapun jenis dan gayanya, perlu diketahui bahwa semua bak cuci memiliki fitur fitur yang sama yaitu:


Bowl atau bak
Bowl atau bak adalah fitur utama pada bak cuci piring. Bowl atau bak cuci ini biasanya memiliki kedalaman sekitar 20-30 cm dengan luas dan lebar bervariasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Di pasaran, terdapat beberapa tipe kitchen sink atau bak cuci piring dengan lebih dari satu bak atau bowl dalam berbagai ukuran dan kedalaman. Manfaatnya adalah agar kita dapat mengerjakan beberapa kegiatan sekaligus di dapur.

Papan Peniris
Fitur yang kedua adalah papan peniris atau drain board. Keberadaannya juga sangatlah penting, namun tidak semua jenis bak cuci disertai dengan papan peniris. Papan peniris digunakan sebagai tempat mengeringkan perabotan setelah dicuci sebelum diletakkan kembali ke rak rak tempat mereka berasal agar air yang masih menempel tidak berceceran dan mengotori dapur. Papan juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk meletakkan sayur dan bahan makanan seusai dicuci.

Fitur lainnya
Terdapat beberapa fitur lainnya yang dapat kita jumpai pada bak cuci atau kitchen sink seperti penyaring dan cutting board. Penyaring berfungsi sebagai tempat meletakkan sayuran yang akan dicuci, sedangkan cutting board berfungsi sebagai tempat untuk memotong- motong bahan makanan yang biasanya terdapat di permukaan bak cuci.




Leave a Reply

Your email address will not be published.