Fase Kehamilan Lewat Waktu

Fase Kehamilan

Fase Kehamilan

Setelah proses pembuahan dan ternyata fase menstruasi anda berhenti, kemungkinan besar anda sudah masuk dalam Masa kehamilan. Umumnya masa kehamilan pada manusia umumnya terjadi selama 40 minggu dihitung dari menstruasi terakhir dan hari kelahiran atau 38 minggu dari masa pembuahan hingga kelahiran. Akantetapi masa kehamilan bisa lebih atau kurang. Kali ini saya akan menjelaskan lebih lanjut mengenai masa kehamilan yang terlalu lama atau prolonged pregnancy.

Kehamilan lewat waktu
Jika Masa kehamilan anda lewat waktu biasanya lebih dari 40 minggu sehingga waktu prediksi kelahiran akhirnya terlambat atau mundur. Umumnya masa kehamilan normal adalah 38 sampai 42 minggu. Jika terlewat kemungkinan berbahaya untuk ibu dan janin.

Penyebab masa kehamilan terlambat
Kemungkinan kehamilan yang terlambat dapat datang pada semua ibu yang sedang hamil. Untuk penyebab pastinya masih belum pasti. Namun bisa saja adalah hanya salah penghitungan dari berhentinya haid terakhir. Beberapa wanita mempunyai siklus haid yang tidak tentu sehingga menyulitkan perhitungannya. Akan tetapi ada kemungkinan terjadi karena faktor dari janin. Pada saat minggu terakhir pada masa kehamilan, janin seharusnya memberi kontraksi sebagai indikasi akan lahir. Namun karena beberapa kelainan seperti kelenjar adrenal janin atau anenefal yang kurang berfungsi dengan baik atau kelainan pertumbuhan dari tulang janin, tali pusar yang kurang panjang, kelainan letak pada janin di dalam rahim, kekurangan enzim sulfatase plasenta, atau janin kekurangan hormon tiroid.




Leave a Reply

Your email address will not be published.