Cara Membuat Lulur Beras Sendiri

Lulur Beras

Lulur Beras

Lulur beras adalah jenis Lulur Alami yang cukup populer di Indonesia. Lulur beras diyakini mampu merawat kulit lebih cerah, halus dan putih dalam waktu singkat. Selain itu, lulur beras juga aman digunakan untuk perawatan kulit dalam waktu yang lama. Meskipun sudah banyak produk modern yang menawarkan khasiat yang mampu memutihkan kulit dengan berbagai metode, namun produk lulur beras masih menjadi salah satu pilihan utama bagi kaum wanita.

Bahan dan Alat yang Diperlukan
Salah satu keunggulan dari Lulur Alami beras adalah kita bisa membuatnya sendiri dengan mudah. Bahan dan alat yang perlu disiapkan dalam membuat lulur beras adalah beras, air, alat penumbuk beras, dan air mawar atau melati. Pertama ambil beras secukupnya. Kemudian cuci beras tersebut dalam air sampai bersih, lalu rendam beberapa saat. Setelah itu, haluskan beras menggunakan alat penumbuk beras. Campur adonan tadi dengan air mawar atau melati yang telah kita siapkan. Bentuk campuran tersebut menjadi bulat-bulat kecil. Jemur bulatan tadi di bawah sinar matahari sampai kering.

Cara Penggunaan
Setelah campuran tersebut mengering dengan sempurna, kita bisa mulai untuk menggunakannya sebagai lulur. Caranya adalah ambil bulatan beras yang sudah mengering lalu campur dengan sedikit air sampai menjadi pasta. Oleskan pasta tadi ke wajah atau seluruh tubuh yang Anda inginkan dengan merata. Untuk hasil optimal, Anda bisa menggunakan lulur beras dua kali dalam seminggu.




Leave a Reply

Your email address will not be published.