Cara Membersihkan Piring dan Menghemat Air

Mencuci Piring

Mencuci Piring

Mencuci piring sudah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh setiap orang di setiap rumah dan beberapa orang melakukannya karena pekerjaan. Ini pekerjaan sederhana yang terkadang dibenci dan terkadang ada orang yang berpikir untuk meghemat air. Ada cara mencuci piring dan juga menggunakan air secara lebih efektif.

Mengumpulkan Piring dan Mempersiapkan Pencucian
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengumpulkan piring kotor dan membuang berbagai sisa makanan ke tempat sampah. Pring dan juga gelas ataupn segala perangkat makan dan memasak yang kan dicuci sebaiknya ditumpuk di dekat tempat pencucian piring ataupun dimasukkan ke dalam baskom atau ember. Ini akan memudahkan proses pencucian piring dan juga menghemat waktu. Di tempat pencuian piring, perlu juga disiapkan tempat untuk sabun cuci piring. Sebaiknya segera larutkan sabun dengan air dalam jumlah yang cukup dengan menggunakan spons.

Membasuh Piring Bersabun
Saat membasuh piring, sebaiknya dilakukan saat semua gelas dan piring sudah diberi sabun. Siapkan satu ember penuh air dan bilas piring maupun gelas yang sudah terlebih dahulu diberi sabun tersebut. Penggunaan satu ember air ini penting untuk penghematan air dan bisa dilakukan dengan mudah. Cara mencuci piring seperti ini lebih efektif di dalam menggunakan air karena tidak akan ada air yang terbuang percuma di saat proses pencucian piring berlangsung.




Leave a Reply

Your email address will not be published.