Cara Cuci Piring yang Salah Bisa Membuat Dapur Menjadi Kotor

Salah Cuci Piring, Dapur Kotor

Salah Cuci Piring, Dapur Kotor

Seperti yang kita tahu, dapur merupakan salah satu tempat yang paling penting dalam sebuah rumah. Dapur sendiri digunakan para istri untuk aktivitas memasak. Jadi, bagi anda, para ibu yang baik, anda harusnya mengetahui bagaimana cara mencuci piring yang baik untuk menghindari kondisi dapur kotor. Seperti yang kita tahu, kondisi dapur yang kotor akan membuat anda sebagai pemilik rumah pun merasa tak nyaman. Berikut ini ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk membersihkan atau mencuci piring dengan baik dan benar.

Membuang Sisa Makanan
Seperti yang kita tahu, jika kita sudah selesai mengonsumsi makanan, kita harus sadar bahwa menumpuk sisa makanan merupakan salah satu hal yang paling buruk untuk dilakukan. Jadi, anda harus tahu, bahwasanya, menumpuk makanan akan meicu timbulnya bakteri dan juga banyak sekali hewanyang mengundang penyakit. Selain itu, menumpuk makanan akan membuat dapur kotor. Jadi, anda lebih baik membuang sisa makanan jika memang tidak ingin langsung mencuci piring yang sudah selesai digunakan. Anda bisa membuang sisa makanan di tempat sampah khusus makanan sisa dan meletakkan piring kotor pada wastafel. Namun, jangan lupa basahi piring agar nantinya kita mudah untuk menghilangkan kotoran pada piring.

Gunakan Spons
Untuk mencuci piring, pastikan anda menggunakan spons yang bersih. Spons bersih ini bisa anda gunakan untuk mencuci piring. Jangan lupa pastikan spons ini ditempatkan di tempat yang bersih untuk menjaga kebersihan peralatan makanan anda juga.




Leave a Reply

Your email address will not be published.