Alergi Susu

Alergi Susu

Alergi Susu

Berikut di dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai 2 jenis susu formula yang dapat anda pelajari dan manfaatkan sebagai pengetahuan untuk menentukan susu formula anak yang cocok bagi buah hati anda, terutama bagi anak yang menderita alergi terhadap beberapa jenis susu.

Susu Soya
Susu jenis ini sangat cocok diperuntukkan bagi anak – anak yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap laktosa yang sering kita temukan di susu sapi. Hal ini dikarenakan susu soya terbuat dari protein kacang kedelai. Pada bayi yang baru lahir jarang ditemukan kasus dimana bayi tersebut menderita intoleransi terhadap protein susu sapi, sehingga susu ini tidak terlalu berguna bagi bayi yang baru berusia beberapa bulan. Akan tetapi, pada anak yang memiliki potensi alergi terhadap susu sapi, sering juga ditemukan bahwa anak – anak tersebut juga alergi terhadap protein susu kedelai. Maka dari itu, saat ini, banyak ahli kesehatan mulai meninggalkan susu jenis ini dan beralih pada susu hydrolysate.

Susu Hydrolysate
Protein susu sapi yang terdapat di dalam susu ini dipecah dengan tujuan agar susu tersebut lebih mudah dicerna oleh anak. Dengan demikian, susu sapi yang telah dipecah – pecah proteinnya ini dapat dikonsumsi oleh anak yang menderita alergi terhadap laktosa susu sapi. Kelemahan dari susu ini adalah harganya yang lebih mahal dari susu biasa.




Leave a Reply

Your email address will not be published.