Aktivitas Untuk Ibu Yang Sedang Hamil

Aktivitas Ibu Hamil

Aktivitas Ibu Hamil

Mengandung merupakan anugrah yang tiada tara. Anda akan merasa sangat terberkati jika sudah dipercaya untuk mengandung jabang bayi. Karenanya, menjaga titipan berharga seperti ini akan sangat penting. Untuk menjaga kehamilan Anda, Anda sebaiknya lebi banyak berpikir dua kali sebelum melakukan suatu tindakan tertentu yang bisa membahayakan janin Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk ibu hamil yang bisa Anda terapkan dengan mudah di rumah.

Olah Raga

Olah raga memang penting untuk dilakukan. Namun, ketika hamil, Anda sebaiknya beripikir dua kali sebelum berolah raga. Jangan pernah berpikir untuk lari-lari atau lompat-lompat. Pada trisemseter pertama, menjaga kondisi rahim agar tetap stabil penting untuk dilakukan. Ini untuk menjaga agar jabang bayi dalam rahim Anda tetap dalam proses yang semestinya. Selain itu, satu hal lagi yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil adalah mengenai aktivitas gerak. Meskipun Anda tidak boleh berolah raga berat, bukan berarti Anda tidak akan menggerakkan badan Anda. Lakukan senam ringan atau yoga hamil paling tidak setiap dua hari sekali selama setengah jam. Ini akan membantu Anda tetap fit dan menjaga kebugaran.

Hindari Bau-Bauan

Bau atau aroma yang tidak sedap akan menimbulkan rasa mual yang kurang enak di perut. Karenanya, Anda sebaiknya selalu membawa sapu tangan kemana pun Anda pergi. Hindari pergi ke tempat-tempat yang bau atau lokasi yang dipenuhi aroma yang membuat Anda tidak nyaman. Selain itu, menjaga aroma mulut dan badan juga perlu diperhatikan. Sebaiknya Anda menyikat gigi setiap hari dan setiap kali habis mutah.




Leave a Reply

Your email address will not be published.