Solusi untuk Rambut Rontok

Rambut Rontok

Rambut Rontok

Rambut rontok adalah pertanda bahwa kurang sehatnya kondisi rambut Anda. Bila helaian rambut yang berjatuhan semakin bertambah setiap harinya, ada baiknya untuk segera diatasi. Penyebab rambut rontok sangatlah beragam salah satunya bahan kimia yang berasal dari produk perawatan rambut yang selama ini Anda gunakan. Kerontokan rambut tak hanya bersifat temporer, tapi juga bisa menjadi permanen dan akhirnya mengalami kebotakan. Tentunya hal ini tidak Anda inginkan bukan? Berikut ini adalah tips kesehatan untuk membantu mengurangi rambut rontok;

  • Cermat dalam pemilihan sampo sangat penting. Ada baiknya bila Anda lebih memilih sampo dengan kandungan alami atau lembut untuk rambut rontok. Sampo dengan kualitas buruk biasanya akan memperparah kondisi rambut rontok Anda.
  • Gunakan air bersuhu normal saat membasuh rambut. Air dengan suhu terlalu tinggi tidak baik bagi kesehatan rambut
  • Selesai keramas, Anda dapat menyisir rambut secara perlahan. Rambut rontok yang disisir saat basah akan lebih baik dibandingkan jika kondisinya sudah mengering.
  • Keringkan rambut secara alami atau tidak menggunakan hair dryer. Gosokkan rambut basah dengan handuk bersih secara perlahan-lahan.
  • Batasi penggunaan produk hair styling seperti spray, gel, pewarna rambut, dan sebagainya
  • Longgarkan ikatan rambut. Rambut yang diikat terlalu kencang atau tertarik akan membuatnya semakin rontok
  • Pilin salon dengan pelayanan terbaik dimana gunting yang digunakan cukup tajam untuk memotong rambut. Gunting yang tumpul bisa memicu kerusakan pada akar dan struktur rambut Anda

Anda dapat menyeduh teh hijau untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan antioksidan pada teh hijau sangat ampuh mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Cukup dengan menyeduh dua kemasan celup teh hijau pada air hangat. Balurkan pada rambut dan kepala Anda secara merata, diamkan selama satu jam dan bilas hingga bersih. Selamat mencoba tips kesehatan rambut rontok ini dan semoga berhasil.

Sources:
http://www.bundanews.com/mengatasi-rambut-rontok-parah-secara-alami.html
http://www.hdindonesia.com/tips-sehat/mengurangi-helaian-rambut-rontok




Leave a Reply

Your email address will not be published.